Sabtu, 30 Maret 2013

Filled Under:

Pelantikan Pengurus LDF Al-Mizan Fakultas Ekonomi Unsyiah 2013-2014


Darussalam – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Mizan Fakultas Ekonomi Unsyiah mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Fakultas Ekonomi Unsyiah, Minggu, (24/3/13).
Ketua panitia, Ikhsan mengatakan acara tersebut digelar agar menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW dan juga mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa ekonomi. Selain Maulid Nabi, LDF Al-Mizan juga melantik Pengurus LDF Al-Mizan Periode 2013-2014.
Ustad Fauzi Shaleh, penceramah maulid yang merupakan Dosen IAIN Ar-raniry membicarakan napak tilas kehidupan Rasulullah sebagai pemersatu ummat.
“Madinah merupakan model dari negara yang menjadi idaman Masyarakat modern,” kata Ustad Fauzi Shaleh penceramah pada Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh (LDF) AL-Mizan Fakultas Ekonomi Unsyiah, Minggu(24/3/13) di Aula Fakultas Ekonomi Unsyiah.
Ia menyebutkan negara madinah yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW adalah cikal bakal gambaran negara Modren sekarang ( Modren Civilizations) atau yang sering dikenal dengan Negara Madani. “Model dari negara-negara yang menjadi idaman Masyarakat modern, dimana disana terdapat masyarakat multikultural, yang saling toleransi dalam naungan hukum Islam,” ujar Ustad Fauzi.
Menurutnya sebelum rasulullah saw hijrah, penduduk madinah (Yastrib) yang terdiri dari banyak suku-suku saling berperang . Suku-suku yang paling terkenal permusuhanya adalah suku Aus dan suku Kazrajd.
Dosen IAIN ini menambahkan, ketika Rasulullah hijrah ke Madinah sekaligus membawa pesan perdamaian. Kedua suku yang awalnya saling berperang, berubah menjadi sahabat yang setia satu dengan lainnya dalam bingkai Ansharullah, dan kaum Anshar dipersahabatkan dengan kaum Muhajirin. “Maka bertambah dekatlah hubungan ukhuwah Islamiyah di antara mereka, inilah pesan perdamaian dan persahabat yang dibawa oleh rasulullah SAW,”jelasnya kemudian.
Dalam acara itu, turut hadir PD 3 Fakultas Ekonomi, Dosen-Dosen, Mahasiswa, dan pengurus-pengurus Lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa unsyiah.
Ikhsan berharap “agar kita senantiasa selalu mencintai Rasul dan berselawat atasnya, karena inilah suatu kenikmatan yang tak terhingga yang sering di abaikan”,tutupnya.
Sumber:detak-unsyiah.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 LDF AL-Mizan.